About Website

Apakah website itu? Mungkin tidak semua orang bisa mendifinisikan arti sebuah website. Website adalah sebuah alat untuk memperkenalkan segala sesuatu di internet, entah itu sebuah nama, perusahaan, produk maupun sebuah karya atau bahkan suatu profil pribadi.

Sekarang ini, website secara tidak resmi merupakan sebuah alat wajib yang dibutuhkan untuk eksis di tengah-tengah dunia yang tanpa batas.

Dengan semakin berkembangnya layanan situs sosial semacam facebook, twitter, foursquare dan berbagai macam layanan yang tersedia di internet, website semakin menjadi simbol yang dibutuhkan untuk bisa berinteraksi dengan semua pengguna internet. Toko-toko online yang memasarkan produk dagangan merekapun semakin banyak bermunculan di dunia maya.

Beberapa tahun belakangan ini, kita diperkenalkan dengan sebuah alat baru yang memungkinkan kita untuk menulis dan menuangkan pikiran, ide serta hobby untuk bisa dibagi dengan semua pengguna internet lainnya yang dikenal dengan sebutan blog.

Berbagai macam layanan blog engine gratis bisa kita nikmati sebagai sarana baru untuk lebih eksis di dunia maya. Dengan semakin tumbuhnya pengguna blog engine yang melahirkan blog-blog baru di dunia maya, memicu tumbuhnya bisnis baru yang bisa mendatangkan keuntungan. Google Adsense adalah salah satu ladang pencetak dollar yang diciptakan oleh Google untuk para blogger agar bisa mendatangkan penghasilan dari blog-blog buatan mereka.

Persaingan situs-situs dalam dunia maya, baik itu website, blog ataupun halaman-halaman web lainnya untuk bisa mendatangkan pengunjung dari semua pengguna internet melahirkan sebuah teknik yang disebut SEO (singkatan dari search engine optimation).

Seperti yang kita semua ketahui bahwa cara agar sebuah situs bisa eksis di tengah-tengah jutaan situs lainnya di dunia maya adalah dengan membuatnya mudah ditemukan di search engine melalui satu atau beberapa kata kunci yang memang dibidik. Karena dari search engine itulah semua informasi bermuara. Tentu bukan hal yang mudah untuk memenangkan persaingan untuk berada di tempat teratas pada search engine. Memerlukan waktu sekitar 1 hingga 6 bulan untuk sekedar berada di halaman paling depan. Maka tidak terlalu berlebihan jika di Amerika, sebuah perusahaan berani mengeluarkan dana ribuan dollar untuk membuat website mereka berada di tempat teratas.


Berdasarkan data survey, saat ini ada sekitar 40 juta pengguna internet dan 34 juta pengguna Facebook aktif di Indonesia. Jumlah tersebut akan terus berkembang.

Dari uraian di atas, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa website semakin menjadi penting di jaman sekarang ini. Dengan website, apapun bisa menjadi dikenal. Dengan website, segala sesuatu bisa dikomunikasikan dengan cara dan sistem yang unik. Tidak heran, dewasa ini bukan hanya perusahaan selaku produsen sebuah produk yang membutuhkan website, bahkan produknyapun memiliki websitenya sendiri.

Nah, sudahkah anda meiliki sebuah website...